Sinopsis Exhuma: Pemindahan Kuburan Misterius yang Membawa Petaka

Sinopsis Exhuma: Pemindahan Kuburan Misterius yang Membawa Petaka

Exhuma adalah film misteri horor korea terbaru yang diperankan oleh Choi Min-sik dan Kim Go-eun. Film misteri horor yang juga dibintangi Lee Do-hyun dan Yoo Hai-jin itu akan tayang mulai 28 Februari di bioskop indonesia.

Exhuma ditulis dan diarahkan oleh sutradara Jang Jae-hyun yang sebelumnya telah membuat dua film horor terkenal yaitu The Priests (2015) dan Svaha: The Sixth Finger (2019), ia juga menuliskan naskah House of the Disappeared.

Exhuma mengungkap peristiwa aneh melibatkan master feng shui, ahli mortis (pemeriksaan jenazah), dan dua dukun. Peristiwa tersebut mulai muncul ketika mereka memindahkan kuburan misterius dengan imbalan besar uang.

Sinopsis:
Film Exhuma menceritakan tentang keluarga kaya di Los Angeles mengalami rangkaian kejadian aneh. Keluarga tersebut memanggil dua dukun yang sedang melejit namanya, Hwa Rim dan Bong Gil. Saat tiba, Hwa Rim merasakan bayangan gelap telah melekat dalam keluarga tersebut, yang disebut panggilan dari kubur.

Panggilan untuk menggali kuburan dan meringankan beban leluhur, Hwa Rim mencari bantuan dari ahli ramal yang menerjemahkan tanda di tanah. Ia mencari ahli tanah terkemuka Kim Sang Deok dan seorang petugas pemakaman Ko Yeong Geum. Mereka menemukan kuburan di lokasi teduh di desa terpencil di Korea. Mereka pun melakukan penggalian, namun tanpa disadari melepaskan kekuatan jahat yang terkubur di bawahnya.

Feat Pictures selaku distributor film ini mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan menayangkan Exhuma. Hal itu menyusul sepekan setelah penayangan di Korea Selatan pada 22 Februari.

Selain di indonesia, Exhuma juga akan diputar di Berlin International Film Festival ke-74 yang berlangsung pada 15-25 Februari 2024, di Berlin, Jerman.

Nantikan “Exhuma” yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 28 Februari 2024 mendatang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*