Bangun Tidur Lihat Ular Kobra di dalam Kamar, Penghuni Kos Berteriak

Kehadiran binatang melata di tempat yang tak terduga selalu menimbulkan kepanikan dan bahkan ketakutan bagi kebanyakan orang yang mengalaminya. Hal itu pula yang terjadi pada penghuni kamar kos di Kelurahan Padang Jati, Bengkulu, pada Senin pagi (5/2/2024). Seorang penghuni kos di tempat itu baru saja bangun tidur, saat matanya melihat kehadiran ular berbisa di dalam kamarnya.

“Melihat ular, penghuni kos langsung berteriak,” kata pemilik kos, Rayhan, yang memberikan kesaksiannya. “Saya langsung menelpon petugas Damkar untuk meminta tolong,” ujar Rayhan lagi. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu pun turun tangan menangani kehadiran ular jenis king kobra yang panjangnya mencapai 1,5 meter. “Kami menerima laporan dari warga ada ular king kobra, dan kita kirim tim untuk melakukan evakuasi,” kata Kepala Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah. Rayhan menerangkan, ular tersebut memang pertama kali terlihat oleh penghuni kamar, tanpa mengetahui dari mana datangnya. Baca juga: Teriakan Histeris Iringi Proses Evakuasi Ular Sanca 5 Meter di Makassar, Muncul di Dapur Warga Ular berbisa yang muncul setelah hujan deras tersebut pun berhasil diamankan petugas damkar, yang kemudian membawanya ke Kantor Damkar Kota Bengkulu. Atas kejadian tersebut, Yuliansyah lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bengkulu untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah, terlebih di saat kondisi cuaca seperti saat sekarang.

Sebab, saat kondisi pancaroba kemungkinan besar banyak hewan seperti ular jenis kobra, sanca, kalajengking dan jenis hewan lainnya masuk ke rumah warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*